GEBYAR AMANAH, 60 PAKET SEMBAKO DISALURKAN UNTUK KELUARGA DHUAFA DI KELURAHAN SAMBONGJAYA

By Admin Lazismu Kota Tasikmalaya 24 Okt 2019, 12:42:53 WIB Sosial
GEBYAR AMANAH, 60 PAKET SEMBAKO DISALURKAN UNTUK KELUARGA DHUAFA DI KELURAHAN SAMBONGJAYA

Kota Tasikmalaya - LAZISMU. Dalam rangkaian kegiatan Gebyar Pesantren AGEBYAR AMANAH, 60 PAKET SEMBAKO DISALURKAN UNTUK KELUARGA DHUAFA DI KELURAHAN SAMBONGJAYAmanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, diadakan kegiatan Bakti Sosial bekerjasama dengan Lazismu Kota Tasikmalaya. Dalam kegiatan itu disalurkan 60 paket sembako untuk keluarga dhuafa di kelurahan Sambongjaya. Acara diselenggarakan di Masjid Amanah Kota Tasikmalaya. Selasa (22/10/2019).

Acara diawali dengan sambutan dari Manager Area Lazismu Kota Tasikmalaya, Muhammad Nasrullah. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pesantren Amanah dan PC IPM Amanah atas kerjasama serta terselenggaranya kegiatan ini.

"Lalu sebagai refleksi di Hari Santri Nasional 2019 ini, diharapkan peran santri dalam bidang sosial semakin tinggi, agar kaum mustad'afin di kalangan masyarakat dapat dibantu dan ditolong. Karena santri memiliki posisi yang sangat strategis di mata masyarakat., lanjut Muhammad Nasrullah.

Selanjutnya Muhammad Nasrullah menyampaikan permohonan doa, agar kedepannya semakin banyak Muzakki/Donatur yang menitipkan Zakat, Infaq dan Shadaqah nya ke Lazismu Kota Tasikmalaya, agar nantinya Lazismu dapat membantu lebih banyak orang.

Acara selanjutnya yaitu sambutan & tausiyah dari Mudir Pesantren Amanah Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Mudir Pesantren Amanah, Ustadz Asep Muhsin. Dalam tausiyahnya, Ustadz Asep Muhsin menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial merupakan rangkaian kegiatan dari Gebyar Amanah.

"Selain bakti sosial, kami juga telah melaksanakan kegiatan donor darah dan khitanan. Hal ini tidak lain, sebagai pelajaran bagi para santri Pesantren Amanah untuk belajar berbagi kepada sesama. Karena Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam pernah bersabda 'Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan, maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat.' (HR. Muslim (no. 2699)." Lanjut Ustadz Asep Muhsin.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment