Setetes Air Sejuta Kehidupan

By Admin Lazismu Kota Tasikmalaya 09 Sep 2019, 21:05:35 WIB

Akibat kemarau panjang, krisis air bersih di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat kian meluas di sejumlah desa. Warga yang tidak memiliki sumber air terpaksa mengandalkan air bersih bantuan. Salah satunya yang terjadi di Kampung Sumelap Kel. Sumelap Kec. Tamansari. Hampir seluruh warga di desa ini tidak memiliki sumber air berupa sumur, sehingga sangat bergantung pada bantuan dari pemerintah daerah dan instansi lainnya.

Merespon hal itu, Lazismu Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan BPDB Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan Bantuan Air Bersih untuk daerah kekeringan. Hal ini merupakan follow up dari laporan yang diterima oleh PCM Tamansari, bahwa di Kampung Sumelap telah terjadi kekeringan yang cukup lama, hal ini mengakibatkan masyarakat kekurangan air bersih untuk sehari-hari. 

“Sudah lama kami tidak ada sumber air. Biasanya kami hanya menunggu hujan, tapi karena kemarau, jadi kami hanya bergantung pada bantuan saja," kata salah satu tokoh masyarakat di kampung Sumelap, Bpk Saun. Senin (2/9/2019).

“Serta ini adalah kekeringan yang keempat kalinya yang terjadi, maka dengan bantuan dari Lazismu dan BPBD ini semoga dapat menambah manfaat bagi masyarakat di kampung sumelap ini,” Lanjut ujar Bapak Saun.